Seputar Karawang

Ferry : Kami Konsisten dan Intensif Dalam Mengawal Kasus PDAM Tirta Tarum Karawang

By:
2018-03-19 13:57:41
0 dilihat

Karawangkita.com - Perkara hukum Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirtatarum Karawang, terkait peningkatan kapasitas air, atau yang di sebut upriting. Sebelumnya proses penyelidikannya sempat di proses oleh Kejaksaan Negeri (Kejari) Karawang. Namun, entah apa pertimbangannya perkara yang sempat di laporkan oleh Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Lodaya dan Karawang Budgeting Control (KBC) di limpahkan ke Kejaksaan Tinggi Jawa Barat (Kejati Jabar).

Ketua DPD LSM Gibas Jaya, Ferry Alexi Dharmawan mengatakan "Sepertinya progres penanganan perkara PDAM Tirtatarum Karawang, yang sudah hampir satu (1) Tahun ini, mulai menemukan titik cerah, dan akan segera tuntas. Pasalnya, saya mengetahui kabar, bahwa lima (5) pekan terakhir ini, Kejati Jabar melakukan pemeriksaan secara marathon terhadap beberapa pihak yang kompeten dalam perkara proyek upriting di Cabang Telukjambe.",

"Hanya saja informasi yang seharusnya publik mengetahui, tapi malah seolah tertutup. Harusnya semua pihak yang sejak awal mengawal perkara ini bisa mengupdate perkembangannya. Saya mendapat informasi, selama lima (5) pekan terakhir ada beberapa Kepala Bagian (Kabag), Kepala Sub Bagian (Kasubag), staf dan beberapa orang mantan Dewan Pengawas (Dewas). Publikasi melalui pemberitaan media massa pun nyaris tidak ada padahal perkara PDAM Tirtatarum Karawang, sebelumnya begitu gencar pemberitaannya.", terang Ferry.

Ferry pun mengatakan DPD Gibas Jaya Karawang, akan kembali intens mengawal perkembangan perkara PDAM Tirtatarum Karawang, dan sudah mempersiapkan surat permohonan audiensi kepada Kejati Jabar. Agar mendapatkan informasi utuh terkait perkembangan penanganan perkaranya. Pasalnya, ada beberapa pihak yang ikut seleksi Direksi dan masuk 9 besar, selama lima (5) pekan ini mondar mandir di periksa oleh Kejati Jabar.

"Kami khawatir, ketika nanti sudah terpilih menjadi salah satu Direksi, malah ada persoalan hukum di kemudian hari. Maka dari itu semua aspek harus dperhatikan oleh Panitia Seleksi Dewan dan Bupati selaku owner, khususnya aspek hukum yang sedang ditangani oleh Kejati Jabar terkait kasus PDAM ini ", saran Ferry.


Komentar
Belum ada komentar saat ini
Buat Komentar