Seputar Karawang

Masjid Baiturahman Adiarsa Karawang gelar Maulid Nabi Muhammad S.A.W

By:
2019-11-17 15:04:46
429 dilihat

Karawangkita.com - "Untuk potensi yang ada di perum adiarsa besar kemungkinan akan dimanfaatkan untuk kemaslahatan umat, terutama mendorong perekonomian masyarakat kalangan bawah, bahkan dipastikan warga perum adiarsa barat yang berkisar hampir 400 an Kartu keluarga  tersebut,merupakan penduduk yang berada di tingkat bawah", begitu petikan kata sambutan yang disampaikan oleh H. Yayan setelah usai Gelar Maulid nabi Muhammad SAW, Minggu (17/11) yang diselenggarakan di Mesjid Baiturahman Komplek Perum Adiarsa Karawang.

Acara tersebut selain dihadiri oleh ketua Yayasan Baiturahman, H.Yayan mulyana S.si,.M.BA, ketua bidang kesejahteraan umat dan pengembangan dakwah Yayasan Baiturahman Komarudzaman, Muspika Adiarsa beserta penceramah Aa Hadi dan Chece kirani beserta lapisan warga jemaah yang hadir di agenda tersebut.

Ketua bidang kesejahteraan umat meneruskan betapa pentingnya gotong royong dan peran serta adanya kerja sama yang sifatnya swadaya, karena membangun mesjid terasa mudah bila ada peran aktip secara swadaya masyarakat.

 "Membangun mesjid terasa mudah secara swadaya" kata H. Yayan.

Ia memaparkan bahwa pihaknya, selain mendirikan Yayasan Baiturahman, juga akan berencana membuka Koperasi Syariah yang salah satunya  bergerak  dibidang perdagangan, adapun jenis dagangannya utamakan berupa barang sembako, dengan cara akan menggandeng warung - warung yang ada di sekitar komplek Adiarsa.

"Kita nantinya akan menggandeng para pengusaha warung di sekitar menjadi mitra, sepeti menyuplai sembako, bahkan kita juga sudah merintis dengan memberikan dorongan modal kepada mereka dan warga setempat, targetnya bukan hanya untuk mengangkat perekonomian di lingkungan komplek perum Adiarsa saja, melainkan kita juga sudah rutin membagikan sembako terlebih ke luar pemukiman perumahan Adiarsa," ungkap komarudzaman. 

Dia berharap koperasi yang rencananya akan didirikan bersama Yayasan Baiturahman masyarakat bisa memenuhi kebutuhan sembakonya sendiri. 

"Kami sebagai pengurus Yayasan Baiturahman dengan adanya Mesjid Baiturahman menjadi inisiator bagi contoh dan rencana pembangunan koperasi sembako tersebut nantinya bisa memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari khususnya kebutuhan masyarakat yang ada di komplek perum Adiarsa ini" harapnya.

 

Opik


Komentar
Belum ada komentar saat ini
Buat Komentar