Seputar Karawang

Pemancingan Telaga Citoke

By:
2017-07-16 05:11:36
0 dilihat

Karawangkita.com - Untuk masyarakat yang punya hobi memancing terutama daerah Masjid Agung dan sekitarnya, tim Karawangkita.com punya tempat yang recommended banget nih namanya Pemancingan Telaga Citoke. Terletak tidak jauh dari Alun Alun Kabupaten Karawang, tempat pemancingan ini pas buat orang yang hobi memancing karena selain letaknya strategis yaitu di pinggir jalan tepat di jalan belakang Masjid Agung Kabupaten Karawang sebelum Masjid Al Ikhlas, ikan yang ada di kolamnya pun cukup besar.

Resmi dibuka pada tanggal 5 Februari 2017, pemancingan yang buka setiap hari dan dibuat diatas lahan yang mempunyai luas sekitar 560 meter itu mempunyai sistem sewa ikan, orang yang hobi memancing biasa menyebut dengan istilah galatama ikan mas. Terdapat 17 lapak yang disediakan di tempat ini dan harga yang ditawarkan untuk sewa nya pun terjangkau sekitar 15 ribu rupiah per 4 jam. Dengan kategori waktu yaitu pagi mulai dari jam 11.00 sampai 13.45, siang jam 14.00 sampai 17.30 dan malam hari jam 21.00 sampai 00.30, pengunjung dapat memilih waktu kunjungan yang sesuai dengan waktu senggang mereka.

Kang Bigun begitu sapaan orang  - orang yang mengenal beliau, putra daerah yang memiliki nama asli Bambang Wiguna ini merupakan pengelola sekaligus pemilik Pemancingan Telaga Citoke tersebut. Beliau melihat peluang bisnis tempat pemancingan terutama di Kabupaten Karawang sangat terbuka karena memancing merupakan hobi yang mengasyikkan, ada kepuasan tersendiri ketika alat pancing kita bergerak tanda ikan memakan umpan yang ditanamkan di alat pancing kita. Disamping itu dengan memancing, kita biasanya belajar untuk bersabar karena ikan tidak begitu saja langsung memakan umpan sehingga kita harus memiliki tingkat kesabaran yang cukup untuk menunggu.

Ditemui oleh tim Karawangkita.com, kang bigun menjelaskan mengapa harus memancing di tempat ini. "Di Pemancingan Telaga Citoke ini, orang - orang bisa mengasah kemampuan memancingnya.Dengan minimal berat ikan yang ada di kolam sekitar 4 kg dan harga yang ditawarkan cukup terjangkau, pengunjung bisa terpuaskan ketika ada momen salah satu ikan yang memakan umpan pada alat pancing kemudian pengunjung tersebut mencoba untuk mencegah ikan agar tidak lepas melalui alat pancingnya".

Diakhir perjumpaan, kang bigun mengajak tim Karawangkita.com untuk menyantap ikan - ikan yang kebetulan sudah dimasak dan disiapkan untuk makan bersama dengan para teman - teman yang ikut membantu mengelola pemancingan tersebut.   


Komentar
Belum ada komentar saat ini
Buat Komentar