Seputar Karawang

Yayasan Cahya Maya Sosial Gelar Maulid Nabi Muhammad SAW

By:
2019-11-17 15:15:26
455 dilihat

Karawangkita.com - Dalam rangka memperingati Hari Besar Maulid Nabi Muhammad SAW, Paguyuban Yayasan Cahya Maya Sosial dengan SK KEP MENKUM & HAM Nomor : AHU -0007206.ah.01.04 Tahun 2015 di Dusun Pakuncen RT/RW  02/07 Desa Sukaharja Kecamatan Telukjambe Timur Kabupaten Karawang Jawa Barat. Dihadiri oleh Kepala Desa Sukaharja berserta jajaran,Pembina Polri dan TNI serta perwakilan dari Kodim kapten Ramin,Dengan penceramah H Didin Sihabudin,S. Ag. Dengan mengusung tema " Dengan Maulid Nabi mari kita tingkatkan Ukhuwah Islamiah,Insaniah dan Wadhoniah untuk meraih Mardotilloh.

Rahajakan Desa Sukaharja Tandang Makalang Makmurkan Kota Karawang.Acara dimulai pukul 20.00 WIB dihibur dengan alunan musik Religi dari remaja Ikrama Akustik. H. Ahmad Zainudin, SH selaku ketua panitia acara menyampaikan,"Terimakasih untuk para pengurus atas bantuan tenaga dan pikiran serta para donatur yang telah memberikan bantuan demi terselanggara acara ini". 

H. Ahmad Zainudin, SH berharap kedepan Yayasan Cahya Maya akan lebih baik lagi, Mengingat Visi dan Misi yayasan ingin membangun suatu sarana pendidikan secara gratis tidak dipungut biaya. Kepala Desa Sukaharja Ujang Kartiwa selaku penasehat Yayasan mengungkapkan,"  Terimakasih kepada para pengurus yang sudah bekerjasama bahu membahu demi terlaksana acara ini,dengan persiapan kurang lebih satu minggu.

Ujang Kartiwa berharap, Manfaatkan Yayasan yang ada di lingkungan kita, apalagi wacana kedepan akan melaksanakan program pendidikan secara gratis.sesuai yang tercatat didalam Akte notaris bahwa  pelaksanaan tidak boleh keluar dari legalitas tercatat dalam Akte notaris.Inti yayasan bergerak dalam bidang sosial,bidang pendidikan dan semoga semua bisa terlaksana secara bertahap.

Sehingga Yayasan Cahya Maya Sosial bisa bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan. Pemerintah desa memiliki program yang sama sehingga dengan adanya yayasan ini sangat membantu program desa.diharapkan keterkaitan dengan program pendidikan akan cepat tercapai. 

Pemerintah desa telah membangun sarana masyarakat yaitu sarana pengajian,maupun PAUD yang sudah dilaksanakan di Dusun 6 dan Dusun 4 Jatimulya. Perkembangan Desa Sukaharja sangat pesat untuk itu perlu disiasati, bagaimana caranya agar masyarakat desa tidak terbawa arus globalisasi yang akan merugikan masyarakat desa. Mari kita bendung dengan cara mempersiapkan generasi penerus dengan pendidikan agama.Untuk itu dibutuhkan kerjasama yang baik antara pemerintah,tokoh agama dan masyarakat. 

Kepala Desa memberikan informasi kepada masyarakat Desa Sukaharja bahwa pemerintah desa telah membangun lima titik TPSS ( Tempat Penampungan Sampah Sementara ) dalam rangka mendukung program Citarum Harum, di kordinatori oleh Pangdam tiga Siliwangi di pantau langsung oleh Menko Kemaritiman .Untuk penanggulangan masalah sampah di kali Citarum. 

Dan kedepan Pemerintah Desa Sukaharja akan membangun wisata air sebagai sarana wisata dan pemantauan kali citarum. 

Ustad Agus Rahmat S selaku pendiri Yayasan Cahya Maya Sosial mengungkapkan," Pada tahun 2007 Yayasan Cahya Maya Sosila merupakan Paguyuban masyarakat lingkungan dusun Pakuncen. Paguyuban ini bergerak di bidang sosial dengan cara meminjamkan bantuan modal usaha tanpa bunga. Kkeuntungan dari hasil pinjaman disalurkan kembali ke anak yatim dan kaum du'afa setiap per empat bulan.

Pada Tahun 2015 paguyuban di akte notariskan dengan nama,"Yayasan Cahya Maya Sosial" . Ketika membuat akte Notaris nama Yayasan Cahya Maya Sosial telah terdaftar pada tahun 1964. Ada hal yang tidak masuk akal. Ketika di berikan salinan akte notaris nomor : 2 tahun 1964, nama pendiri dan pengurus sama dengan pengajuan akte notaris nomor : 18 tahun 2015. Pendiri Ustad Agus Rahmad memutuskan Yayasan Cahya Maya Sosial dengan akte notaris nomor : 2 tahun 2015. 

Tahun 2019 di daftarkan ke Kesbangpol. Pendiri mengungkapkan, setiap per empat bulan Yayasan Cahya Maya Sosial menyantuni anak yatim dan kaum du'afa sebanyak 2776 di 35 desa Kabupaten Karawang.Insa alloh Yayasan Cahya Maya sosial kedepan akan lebih banyak lagi menyantuni anak yatim dan Kaum du'afa. Ustad Agus mengatakan program kedepan Yayasan Cahya Maya Sosial akan membangun sarana pendidikan tampa di pungut biaya di atas lahan yang sudah di siapkan untuk pembangunan,Selain itu Yayasan Cahya Maya juga membuat Eko wisata ( sarana bermain ),"Alhamdulilah setiap minggu taman wisata selalu di datangi pengunjung baik perorangan maupun komonitas yang mengadakan acara".Ungkap Ustad Agus.

Kedepan pendiri berharap, prgram sarana pendidikan gratis agar cepat terlaksana dan pemberiam santunam anak yatim dan kaum du'afa bisa di laksanakan setiap bulan, Demi membantu masyarakat yang membutuhkan.Untuk terlaksana program tersebut di butuhkan bantuan dari Pemeritah,Instansi terkaid dan para donatur yang ingin menyumbangkan sebagian hartanya demi kepentingan masyarakat yang kurang mampu kkhususnya anak yatim dan kaum Du'afa. 

H Didin Sihabudin S.ag dari Kementrian Agama selaku penceramah mengungkapkan akan mendukung 100 persen program kegiatan yang akan dilaksanakan oleh Yayasan Cahya Maya dan mencoba untuk membantu memfasilitasi langsung ke Kementerian Agama.

 

Opik


Komentar
Belum ada komentar saat ini
Buat Komentar