Seputar Karawang

Kegiatan Bakti Sosial Komunitas Mobil Starlet Purwasuka

By:
2016-05-02 08:25:16
0 dilihat

Karawangkita.com - Komunitas mobil yang selama ini kita kenal hanya melakukan kegiatan nongkrong - nongkrong di sisi kota Karawang, membunyikan audio mobilnya dengan keras dan bahkan terkadang sebagian dari kita memberikan pandangan negatif kepada orang - orang yang tergabung di komunitas - komunitas mobil ini sebagai kaum yang borjuis, suka hura - hura dan sebagainya.

Tetapi salah satu komunitas mobil di karawang tepatnya komunitas mobil starlet purwakarta, subang dan karawang (Purwasuka) mencoba merubah pandangan negatif sebagian masyarakat tentang hal - hal tersebut diatas dengan melakukan kegiatan bakti sosial sebagai agenda tahunan komunitas ini di Desa Ciparage, Kecamatan Tempuran, Kabupaten Karawang tepatnya kemarin yaitu hari Minggu tanggal 1 Mei 2016 bertepatan dengan peringatan Hari Buruh Sedunia. 

Seperti yang diinformasikan oleh salah satu member yaitu Bapak Haris Sugyanto kepada karawangkita.com. Sekitar kurang lebih 69 anggota komunitas ini ikut dalam kegiatan tersebut dan penyerahaan bantuannya dihadiri oleh kepala desa Ciparage beserta jajarannya. Kegiatan ini berlangsung seru dan menyenangkan dimana ada canda tawa baik dari anggota komunitas ini dan juga penerima bantuan. Total sekitar 360 orang yang terdiri dari  anak yatim, kaum dhuafa dan panti jompo menerima bantuan baik berupa uang maupun makanan.

Semoga semakin banyak komunitas - komunitas terutama komunitas mobil - mobil yang ada di Karawang yang kita tahu anggota - anggota yang tergabung dalam komunitas mobil ini merupakan orang - orang yang mungkin penghasilannya lebih baik, bisa lebih banyak melakukan kegiatan sosial seperti ini sehingga pandangan dari sebagian orang bahwa komunitas mobil sebagai komunitas yang tidak memberikan dampak positif lambat laun bisa hilang.

Bahkan mungkin semua komunitas mobil di Karawang khususnya bergabung dalam satu komunitas dan secara bersama - sama melakukan kegiatan sosial seperti ini dan tidak hanya dijadikan sebagai agenda tahunan saja. Karena ada pepatah sunda lama bilang " Kudu silih asih, silih asah jeung silih asuh " yang artinya kurang lebih kita harus saling mengasihi, mengasah juga saling mengasuh antar sesama manusia. 


Komentar
Belum ada komentar saat ini
Buat Komentar