Seputar Karawang

"Magnet" Ramadhan Masjid Agung Syeikh Quro Karawang

By:
2019-05-30 15:30:05
190 dilihat

Karawangkita.com - Masjid Agung Syeikh Quro Karawang menjadi salah satu magnet tersendiri bagi masyarakat Kabupaten Karawang saat ini, walaupun dari tahun ke tahun akhir Bulan Ramadhan masyarakat identik lebih mengutamakan jalan - jalan ke Mall dan pusat perbelanjaan lainnya, berbeda dengan Bulan Ramadhan 2 - 3 Tahun belakangan ini.

Beragam acara dan kegiatan disuguhkan di Halaman sekitaran Masjid Agung selama Bulan Ramadhan, yang menjadi salah satu faktor penunjang antusiasnya masyarakat berbondong - bondong ke  mendatangi Masjid yang konon katanya menjadi Masjid paling tua di Kabupaten Karawang.

Selain banyaknya aktivitas yang ada dari satu minggu sebelum memasuki bulan Ramadhan, di Masjid ini pun selalu menyediakan takjil setiap harinya bagi yang ingin berbuka di sini scara gratis atau cuma - cuma.

Rudy (26) pengunjung dari Rawamerta yang sengaja datang ke Masjid ini bersama keluarganya mengaku sudah 3 kali Ia selama bulan Ramadhan datang ke sini, karena setelah kali pertama Ia datang bersama keluarganya, anaknya selalu minta agar bisa berbuka puasa lagi di Masjid Agung Syeikh Quro Karawang. "Anak saya mau berpuasa kalo bukanya di Masjid Agung," Katanya sambil bercengkrama dengan keluarganya di halaman Masjid Agung.

Rudi pun mengatakan, selain nyaman untuk berbuka, dirinya juga bisa lebih menanamkan kembali nilai - nilai sejarah dan agama kepada seluruh anggota Keluarganya. "Saya merasa senang datang ke sini, selain tempatnya luas, nyaman, indah, juga banyak menyimpan nilai - nilai sejarah Islam dan kebudayaan Sunda, sehingga kita sebagai orang tua bisa lebih menanamkan hal tersebut tanpa terlalu cape untuk menjelaskannya." Tambahnya.

"Semoga Masjid Agung selalu terus berinovasi agar masyarakat lebih menyenangi lagi datang ke Masjid, dan kalo bisa Masjid ini jangan hanya sebagai sarana peribadatan, melainkan menjadi sarana rekreasi, pendidikan dan tentunya bisa lebih mensejahterakan masyarakat sekitar, seperti pada zaman Rasulullah S.A.W ," Harapnya.


Komentar
Belum ada komentar saat ini
Buat Komentar